Langsung ke konten utama

Harga Obat Burung Pilek Tradisional

Obat Burung Pilek = pilek juga bisa dialami oleh burung sebagai mana manusia dan berbagai jenis binatang lainnya, berbagai macam faktor dapat menjadi penyebab burung mengalami pilek antara lain : cuaca, lingkungan dan debu. Maka dari itu apabila terjadi perubahan cuaca perawatan burung harus lebih intens agar dapat meminimalisir terjadinya penyakit pilek pada burung, kebersihan kandang atau sangkar burung juga harus diperhatikan dengan baik. Bagi anda yang mencari obat pilek burung kenari, obat pilek burung kacer, obat pilek burung dara, obat pilek burung cucak ijo, obat pilek murai batu maupun burung-burung yang lain. Berikut kami tawarkan obat tradisional mengatasi pilek pada burung. Keadaan lingkungan yang kurang bersahabat seperti angin kencang, banyak debu, hujan terus-menerus dan perubahan cuaca yang ekstrim dapat menyebabkan burung kenari mudah terjangkit penyakit. Obat Burung Pilek Salah satu penyakit yang sering timbul pada burung kenari adalah sulit bernafas atau sesak nafas.

Obat Burung Pilek

Berikut beberapa tips mengatasi burung kenari yang sulit bernafas. Memang musim penghujan menjadi berkah tersendiri bagi semua orang, namun di sisi lain ada efek yang kurang baik bagi kenari yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Tentu kenari tersebut akan mudah/gampang sakit, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus bagi para penangkar kenari yang mengetahui kenarinya dalam kondisi yang kurang baik. Obat Burung Pilek Dan yang perlu anda ketahui bahwa pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan atau yang disebut musim pancaroba kondisi cuaca sangatlah ekstrim, jadi hal ini akan lebih berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kenari. Jika kondisi kenari sedang tidak fit atau performanya kurang bagus, maka virus-virus maupun bakteri jahat akan mudah menyerang, sehingga kenari akan mudah sakit. Dan salah satu penyakit yang sering menyerang burung kenari ketika musim hujan adalah Flu atau pilek. Maka dari itu bagi kenari kesayangan anda yang sedang sakit flu/pilek, maka harus segera ditangani dengan cara sebaik mungkin, agar kenari kembali fit dan sehat. Jadi tidak hanya berpengaruh pada kesehatan manusia saja, burung pun juga mendapatkan efeknya. Apabila burung kenari sedang sakit flu atau pilek, maka harus segera diobati agar tidak terlanjur parah, bahkan hingga menyebabkan mati bila sampai teramat parah. Obat Burung Pilek Maka dari itu, perlu adanya perawatan yang tepat pada burung kenari yang mengalami flu tersebut. Ada beberapa tips tentang cara mengatasi kenari pilek, diantaranya adalah sebagai berikut: Sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu tentang gejala burung kenari sakit pilek sebagai berikut:
  • Kenari nafanya kurang lancar, ditambah dengan adanya bunyi
  • Kenari sering bersin-bersin dan Batuk
  • Di bagian hidungnya terdapat cairan
  • Matanya sayu, dan terdapat berair
  • Kenari kelihatan lemas dan tidak seperti biasanya yang tampil fit dan lincah, ketika sakit kenari lebih banyak diam dan nekukruk karena kedinginan
  • Males makan karena nafsu makannya berkurang
  • Ketika hujan, kenari bulunya megrok atau mengembang
Apabila sudah mengetahui tanda-tanda di atas, maka segera lakukan penanganan dengan cara sebagai berikut:
  • Segera jauhkan burung kenari yang sakit dari burung yang lain agar tidak menular
  • Letakkan kenari di dalam rumah atau ruangan yang tertutup
  • Jangan lupa juga tutupi sangkar dengan kerondong
  • Bila perlu tambahkan lampu bohlam 5 watt agar kenari merasa hangat
  • Untuk pakan maupun minum berikan seperti biasanya
Obat Snot Burung Sebaiknya berikan juga multivitamin yang berungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kenari (Baca memilih vitamin yang bagus). Untuk sementara kenari jangan dijemur maupun dimandikan hingga kondisinya benar-benar fit Jangan pula diperdengarkan suara burung lain hingga benar-benar sehat kondisinya Adapun tandanya burung kenari kesayangan anda telah pulih, adalah sebagai berikut:
  • Biasanya dalam waktu 1 minggu kenari yang hidungnya berlendir sudah mulai mereda bahkan hilang
  • Burung terlihat aktifd kembali dengan banyak gerak
  • Matanya kembali tajam dan tidak sayu
Jika suhunya dingin, maka burung kenari sudah tidak mengembangkan sayapnya lagi, karena merasa tidak kedinginan lagi. Cukup sekian penjelasan mengenai cara mengatasi kenari sakit pilek, semoga apa yang kami jabarkan di atas bisa memberikan wacana yang tentunya bermanfaat bagi kita semua. Obat Burung Pilek Informasi ini baru saya postingkan hari ini karena penyakit pilek burung kenari hanya terjadi pada burung kenari 1:10.000 burung kenari kalau cuaca dingin yang sering terjadi pada burung kenari terkena penyakit serak atau napas mungkin pilek merupakan perkembangan dari serak atau napas yang berevolusi.

Obat Burung Pilek


Berikut kami tawarkan obat herbal untuk mengatasi snot burung, yang dapat digunakan dengan mudah, praktis, ekonomis dan yang paling penting dapat menyembuhkan penyakitnya. Obat snot burung M-ONE ini berkhasiat mengobati gangguan pernafasan pada burung, menjaga suhu badan burung, melegakan tenggorokan, mengangkat lendir atau gurah dll. Segera dapatkan obat snot burung lovebird kami ini.

Postingan populer dari blog ini

Obat Gangguan Pernafasan Burung

Obat Gangguan Pernafasan Burung =  Berikut kami tawarkan obat gangguan pernafasan burung yang terbuat dari ramuan tradisional, terbukti berkhasiat mengatasi gangguan pernafasan yang cocok untkuk berbagai jenis burung terutama untuk burung-burung yang berkicau. Tanda-tanda lain yang biasa menyertai sesak nafas adalah burung seperti kedinginan, suara parau atau bahkan hilang, paruh banyak terbuka, ditambah bersin-bersin dan tidak lahap makan tetapi banyak minum. Dalam kondisi seperti ini, jika penanganan tidak benar, seringkali membawa kematian pada si burung. Obat Gangguan Pernafasan Burung Dalam kondisi seperti ini pula, ada penghobi yang memberikan cairan madu, air gula dan sebagainya. Namun burung tidak membaik atau sembuh, bahkan mati. Jika burung sesak nafas disertai kedinginan, suara parau atau bahkan hilang, paruh banyak terbuka, ditambah bersin-bersin dan tidak nafsu makan tetapi banyak minum, kondisi ini bisa membawa kematian. Apa yang sebenarnya terjadi? Penyeba

Nama Obat Snot Burung Ampuh

Obat Snot Burung =  snot pada burung ini umum dialami oleh burung berkicau, dari beberapa macam burung yang paling rentan mengalami snot adalah burung kenari, lovebird, anis merah, kacer, dan murai batu. Snot atau Infectious Coryza merupakan penyakit yang sangat sering menyerang burung berkicau. Penyakit ini merupakan gangguan pernapasan yang disebabkan oleh bakteri haemophilus paragallinarum. Bakteri ini berbentuk batang pendek, tercat polar, non motil, tidak membentuk spora dan fakultatif anaerob. Ciri-ciri burung yang mengalami penyakit ini tampak pada mata burung yang bengkak serta mengorok saat bernafas. Faktor eksternal menjadi pemicu utama timbulnya penyakit ini pada beberapa jenis burung, terutama dari kebersihan kandang serta makanan yang diberikan.  Obat Snot Burung - Agar burung anda yang terkena penyakit itu dapat dengan cepat sembuh, maka anda harus melakukan perawatan secara rutin dan telaten. Selain itu, kondisi burung juga harus relaks, jadi untuk anda yang kira