Langsung ke konten utama

Nama Obat Snot Burung Ampuh

Obat Snot Burungsnot pada burung ini umum dialami oleh burung berkicau, dari beberapa macam burung yang paling rentan mengalami snot adalah burung kenari, lovebird, anis merah, kacer, dan murai batu. Snot atau Infectious Coryza merupakan penyakit yang sangat sering menyerang burung berkicau. Penyakit ini merupakan gangguan pernapasan yang disebabkan oleh bakteri haemophilus paragallinarum. Bakteri ini berbentuk batang pendek, tercat polar, non motil, tidak membentuk spora dan fakultatif anaerob. Ciri-ciri burung yang mengalami penyakit ini tampak pada mata burung yang bengkak serta mengorok saat bernafas. Faktor eksternal menjadi pemicu utama timbulnya penyakit ini pada beberapa jenis burung, terutama dari kebersihan kandang serta makanan yang diberikan. 

Obat Snot Burung

Obat Snot Burung - Agar burung anda yang terkena penyakit itu dapat dengan cepat sembuh, maka anda harus melakukan perawatan secara rutin dan telaten. Selain itu, kondisi burung juga harus relaks, jadi untuk anda yang kiranya memiliki burung peliharaan lebih dari satu, usahakan untuk memisahkan terlebih dulu burung yang terkena penyakit dengan burung-burung lainnya yang memiliki kondisi tubuh sehat. Sehingga burung yang sedang terkena sakit itu dapat istirahat dengan tenang dan hal tersebut juga dapat membuat burung menjadi cepat untuk sembuh. Beberapa hal yang dapat menyebabkan mata lovebird berair dan ujung-ujungnya snot adalah sebagai berikut :
  • Asap dapur atau pembakaran sampah yang berembus menembus ke dalam sangkar / kandang, dan mengenai mata burung.
  • Pemilik atau perawat sering merokok di dekat sangkar / kandang, sehingga asapnya masuk ke dalam sangkar / kandang.
  • Kotoran burung/ amonia yang menumpuk serta udara yang lembab mengakibatkan mata berair dan berujung snot.
  • Kebersihan di dekat sangkar / kandang kurang terjaga, sehingga debu, pasir, serbuk, dan benda halus sejenisnya mudah diterbangkan angin hingga masuk ke sangkar / kandang.
  • Di sekitar sangkar / kandang terdapat benda-benda yang memiliki efek pantul dan kebetulan sering menerpa mata burung. Coba cek apakah ada pantulan cahaya dari kaca atau seng di sekitar sangkar / kandang.
  • Setelah dijemur burung langsung dikerodong juga dapat menyebabkan penyakit mata pada burung.
  • Gigitan serangga seperti semut dapat mengakibatkan mata bengkak.

Obat Snot Burung

Baiklah, setelah mengetahui gejala dan penyebab snot sekarang kita akan bahas tentang cara merawat lovebird yang mengalami sakit radang mata ini.
  • Tempatkan burung ditempat yang tenang dan jauhkan dari burung lain agar tidak menular.
  • Pastikan kebersihan sangkar
  • Pastikan burung mendapatkan udara segar untuk mempercepat penyembuhan
  • Burung tetap dimandikan setiap pagi hari dengan air daun sirih
  • Burung tetap dijemur tapi jangan lama, 15 menit saya rasa cukup untuk menghangatkan tubuh
  • Setelah dijemur diangin-anginkan dan dikrodong dengan krodong yang tipis saja agar udara segar dapat masuk dan tidak pengap.
Obat Burung alami untuk sembuhkan snot lovebird biasanya saya menggunakan Daun Sirih Merah dan juga Bunga Kitolot, untuk penggunaannya adalah sebagai berikut :
  • Daun Sirih Merah, daun sirih merah ini berbeda dengan daun sirih pada biasanya, ruas pada daun sirih ini berwarna merah dan bila diteteskan pada mata rasanya lebih perih daripada daun sirih hijau biasanya. Untuk pengobatannya berikan 7 lembar daun sirih diremas2 dan dicampur dengan air 1 liter, air ini digunakan untuk memandikan burung agar bakteri yang menempel pada burung cepat mati. Daun sirih merah ini juga sudah terbukti khasiatnya sebagai bahan antiseptik yang dapat membunuh bakteri kuman penyakit.
  • Daun Sirih Merah untuk tetes mata burung, untuk membuat tetes mata ini siapkan 3 lembar daun sirih merah yang sudah dicuci bersih kemudian diremas sampai halus, remasan halus ini jika dipencet akan keluar air yang licin, air itulah yang digunakan untuk obat tetes mata, agar lovebird cepat sembuh teteskan 3 x 1 hari.
  • Bunga Kitolot, sudah tidak diragukan lagi kasiat bunga kitolot untuk pengobatan mata, mata snot dan katarak pun perlahan sembuh dengan bunga ini. Cara pembuatannya seperti daun sirih tadi bunga cukup dicuci dan diteteskan langsung pada mata burung. Karena rasanya pedih mungkin burung akan mengeluarkan air mata lebih banyak, air mata inilah yang akan membuang kotoran yang ada didalam mata. Jika tidak menemukan daun kitolot disekitar anda sekarang banyak dijual dikios burung obat tetes mata yang terbuat dari daun kitolot.
Berikut kami tawarkan obat herbal untuk mengatasi snot burung, yang dapat digunakan dengan mudah, praktis, ekonomis dan yang paling penting dapat menyembuhkan penyakitnya. Obat burung M-ONE ini berkhasiat mengobati gangguan pernafasan pada burung, menjaga suhu badan burung, melegakan tenggorokan, mengangkat lendir atau gurah dll. Segera dapatkan obat snot burung lovebird kami ini.

Obat Snot Burung

Postingan populer dari blog ini

Obat Gangguan Pernafasan Burung

Obat Gangguan Pernafasan Burung =  Berikut kami tawarkan obat gangguan pernafasan burung yang terbuat dari ramuan tradisional, terbukti berkhasiat mengatasi gangguan pernafasan yang cocok untkuk berbagai jenis burung terutama untuk burung-burung yang berkicau. Tanda-tanda lain yang biasa menyertai sesak nafas adalah burung seperti kedinginan, suara parau atau bahkan hilang, paruh banyak terbuka, ditambah bersin-bersin dan tidak lahap makan tetapi banyak minum. Dalam kondisi seperti ini, jika penanganan tidak benar, seringkali membawa kematian pada si burung. Obat Gangguan Pernafasan Burung Dalam kondisi seperti ini pula, ada penghobi yang memberikan cairan madu, air gula dan sebagainya. Namun burung tidak membaik atau sembuh, bahkan mati. Jika burung sesak nafas disertai kedinginan, suara parau atau bahkan hilang, paruh banyak terbuka, ditambah bersin-bersin dan tidak nafsu makan tetapi banyak minum, kondisi ini bisa membawa kematian. Apa yang sebenarnya terjadi? Penyeba

Harga Obat Burung Pilek Tradisional

Obat Burung Pilek = pilek juga bisa dialami oleh burung sebagai mana manusia dan berbagai jenis binatang lainnya, berbagai macam faktor dapat menjadi penyebab burung mengalami pilek antara lain : cuaca, lingkungan dan debu. Maka dari itu apabila terjadi perubahan cuaca perawatan burung harus lebih intens agar dapat meminimalisir terjadinya penyakit pilek pada burung, kebersihan kandang atau sangkar burung juga harus diperhatikan dengan baik. Bagi anda yang mencari obat pilek burung kenari, obat pilek burung kacer, obat pilek burung dara, obat pilek burung cucak ijo, obat pilek murai batu maupun burung-burung yang lain. Berikut kami tawarkan obat tradisional mengatasi pilek pada burung. Keadaan lingkungan yang kurang bersahabat seperti angin kencang, banyak debu, hujan terus-menerus dan perubahan cuaca yang ekstrim dapat menyebabkan burung kenari mudah terjangkit penyakit. Obat Burung Pilek Salah satu penyakit yang sering timbul pada burung kenari adalah sulit bernafas atau sesak naf